PERPANJANGAN PEMUTAKHIRAN DATA MANDIRI

Pelaksanaan Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) dengan menggunakan MySAPK diperpanjang hingga 1 Desember 2021. Program ini memiliki tujuan untuk mewujudkan data ASN yang akurat, terkini dan terintegrasi untuk mendukung Satu Data ASN sesuai dengan prinsip Satu Data Indonesia. 

pertanggal 25 November 2021 tercatat PNS Pemerintah Kota Sawahlunto yang  belum menyelesaikan PDM masih ada sebanyak 27% diantaranya belum melengkapi data.

PDM menggunakan MySAPK ini diwajibkan bagi PNS dan CPNS aktif dan belum melakukan proses pemberhentian/pensiun tahun 2021 dan 2022. Apabila tidak melaksanakan PDM sesuai dengan periode yang telah ditentukan, maka pelayanan manajemen kepegawaian yang bersangkutan tidak akan diproses oleh Badan Kepegawaian Negara, selain itu Pejabat Pembina Kepegawaian yang tidak dapat menyelesaikan verifikasi data sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, maka Pejabat Pembina Kepegawaian tersebut akan mendapatkan teguran tertulis dari Badan Kepegawaian Negara.

Oleh karena itu, diharapkan bagi ASN dan Pejabat Pimpinan Tinggi non ASN agar dapat segera menyelesaikan PDM, paling lambat dapat diselesaikan sampai tanggal 1 Desember 2021. PDM dapat diakses melalui link berikut: https://mysapk.bkn.go.id/ 

berikut list nama pegawai yang datanya belum lengkap (false) dapat dilihat pada link: shorturl.at/ftBOP

  • Administrator
  • 2021-11-25
  • 157
  • Utama